Jumat, 28 Agustus 2015

Makanan yang Teramat dr rochelle skin expert Disarankan untuk Ibu Hamil

Makanan yang Teramat dr rochelle skin expert Disarankan untuk Ibu Hamil

 Istri Anda hamil? Selamat ya, tetapi janganlah tetap bersenang-senang sehingga lupa bahwa kita harus memperhatikan keperluan gizi perempuan yang sedang hamil.
Perempuan yang sedang hamil tentu saja membutuhkan gizi yang lebih baik kepada makanannya sebab selain untuk dirinya serta utk perkembangan bayinya. Nah berikut ini 9 makanan yang disarankan diwaktu perempuan hamil. Yuk kita baca sama-sama.
dr rochelle skin expert


 1. Telur
 Telur ialah bahan makanan yang kaya vitamin, mineral dan kolin. Kolin dipakai utk mendorong pertumbuhan bayi dan kesehatan otak.
Tapi jangan sampai sesekali mengonsumsi telur mentah, bersama alasan untuk jamu, dan setengah matang pula bahan makanan yang dicampur telur setengah matang, seperti dressing salad dan mayonnaise segar. sekarang ini telur ada juga yang mengandung omega-3 yang berguna buat pengembangan penglihatan dan kesehatan otak.

 2. Daging
 Pertama-tama pastikan kalau daging yang dapat dikonsumsi memang daging yang sehat, bebas dari penyakit seperti anthrax, dll. Daging tanpa lemak merupakan daging yang terbaik untuk ibu hamil dan bayinya.
 Daging yang disarankan utk dikonsumsi merupakan ayam dan sapi sebab mengandung protein. Dikala mengkonsumsi daging, daging harus memang lah dimasak matang (well done), tidak boleh setengah matang apalagi mentah, lantaran kemungkinan saja ada resiko terkena bakteri dan parasit daging seperti toxoplasma, listeria monocytogenes atau salmonella. Sedangkan daging olahan seperti sosis atau burger diperbolehkan namun juga tetap harus dalam keadaan matang.

 3. Ikan
sekarang terdapat kekhawatiran dari penduduk untuk mengonsumsi ikan lantaran adanya zat merkuri dari pencemaran laut dan sungai. Untuk mengurangi kekhawatiran tersebut, pilihlah ikan yang ukurannya tidak gede dan usianya tidak lanjut umur. Sebab semakin besar dan lanjut umur ikan maka zat merkuri yang dikonsumsi si ikan semakin tak sedikit.
 Ikan yang baik utk dikonsumsi ibu hamil adalah ikan salmon, ikan sardin dan mackerel, dikarenakan mengandung protein dan omega-3 serta kandungan merkuri nya lebih rendah dari ikan kategori lainnya. Disarankan hanya mengkonsumsi ikan salmon paling banyak 12 ons perminggu. Ikan juga dikonsumsi dalam keadaan benar-benar matang, tidak disarankan mengkonsumsi ikan mentah seperti pada makanan Jepang, sushi dan sashimi. Ikan yang tidak boleh dikonsumsi ialah ikan hiu dan ikan lain yang hanya diasap.

 4. Kacang-kacangan
 Kacang-kacangan seperti kacang kedelai mengandung omega-3, magnesium dan vitamin B12 yang berguna untuk pertumbuhan syaraf, otak dan kesehatan mata. Sedangkan kacang buncis, mengandung protein dan serat yang baik untuk pencernaan. dan kacang polong mengandung vitamin K yang berguna untuk pembekuan darah dan kesehatan tulang.
 Walnut, salah satu jenis kacang-kacangan pula akan diperlukan utk kudapan dan bahan salad pula mengandung omega-3. Kacang-kacangan dalam bentuk selai pun baik dikonsumsi lantaran mengandung protein dan vitamin B. Tetapi tentunya pastikan selai kacang yang dikonsumsi yaitu produk organik atau tidak menggunakan pengawet dan pewarna.

 5. Sayuran warna hijau
 Sayuran berwarna hijau seperti bayam, kangkung, brokoli, sawi hijau, daun katuk, dll sesuai utk ibu hamil lantaran mengandung vitamin A, K, C, zat besi dan folat, yang dibutuhkan perempuan semasa hamil. Hanya yang perlu diingat, konsumsi sayuran warna hijau ini dalam bentuk matang bukan dalam bentuk mentah atau sbg lalapan.

 6. Sayuran warna lain
 Sayuran berwarna lain seperti merah (tomat), kuning/oranye (wortel, jagung), putih (bawang putih, bawang bombay, kentang), ungu (bit, kol ungu) serta baik untuk perempuan hamil. Lantaran sayuran sekian banyak warna ini mengandung vitamin, mineral, antioksidan, anthocyanis, lycopene dan betakaroten yang berguna buat mencegah kerusakan sel, mengurangi dampak kanker, sakit jantung, stroke, kesehatan mata dan meningkatkan daya tahan tubuh.
Mengonsumsi sayur berwana kuning atau oranye juga bisa menjaga keindahan kulit. Seperti sayuran warna hijau, sayuran warna lain serta sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan matang atau dimasak. Utk ibu hamil penderita maag, tidak disarankan mengkonsumsi timun. Timun hanya dapat dikonsumsi oleh ibu hamil yang tidak menderita maag, dengan catatan dikupas bersih kulitnya buat menghindari mungkin si bayi terkena hydrosepalus.

 7. Buah-buahan
 Buah-buahan berwarna apapun baik untuk ibu hamil lantaran mengandung vitamin, mineral, kalium dan antioksidan. Namun ada beberapa buah yang perlu dihindari bagi ibu hamil yang juga menderita tekanan darah tinggi atau diabetes seperti durian.
 Sedangkan buat ibu hamil yang menderita typhus, disarankan tidak mengkonsumsi buah-buahan yang rasanya asam. Buah seperti pisang, jeruk manis, alpukat, semangka, mangga, aprikot, bluberri, anggur, melon, baik dikonsumsi tatkala hamil. dan janganlah hingga lupa untuk mencuci bersih buah terlebih dahulu sebelum dikonsumsi ya.

 8. Biji-bijian
 Bahan makanan dari biji-bijian seperti gandum, oatmeal atau wijen baik dikonsumsi dikarenakan mengandung serat, nutrisi, vitamin E dan omega-3.

 9. Susu dan produk olahan susu
 Susu baik buat ibu hamil karena mengandung kalsium, protein, vitamin D, dan omega-3, yang berguna untuk pertumbuhan tulang dan kesehatan mata serta otak. Susu yang baik dikonsumsi merupakan susu yang sudah melalui proses fermentasi atau di pasteurisasi. dan produk susu yang baik untuk dikonsumsi yakni yoghurt. Sedangkan keju, lebih baik memilih keju yang dibuat dari susu yang sudah difermentasi atau di pasteurisasi seperti keju keras.

Tak Cuma bahan makanan yang sehat, higienis dan bergizi, yang perlu diutamakan sebetulnya ialah menu makanan ibu hamil. Menu makanan harus memenuhi kriteria empat sehat lima sempurna dalam makanan sehari. Hal tersebut dikarenakan didalam makanan ibu hamil harus memenuhi 5 unsur penting yaitu protein, kalsium, besi, asam folat dan vitamin C, dgn porsi makanan lebih banyak sayuran dan buah daripada karbohidrat.

 Makanan yang Sangat Amat Disarankan buat Ibu Hamil

 Istri Anda hamil? Selamat ya, tapi janganlah konsisten bersenang-senang sehingga lupa bahwa kita harus memperhatikan kebutuhan gizi perempuan yang sedang hamil.
Perempuan yang sedang hamil tentu saja membutuhkan gizi yang lebih baik pada makanannya dikarenakan selain untuk ia pula untuk perkembangan bayinya. Nah berikut ini 9 makanan yang disarankan kala perempuan hamil. Yuk kita baca sama-sama.

 1. Telur
 Telur yaitu bahan makanan yang kaya vitamin, mineral dan kolin. Kolin diperlukan untuk mendorong pertumbuhan bayi dan kesehatan otak.
Namun jangan sampai sesekali konsumsi telur mentah, dgn alasan utk jamu, dan setengah matang serta bahan makanan yang dicampur telur setengah matang, seperti dressing salad dan mayonnaise segar. kini telur ada juga yang mengandung omega-3 yang berguna utk pengembangan penglihatan dan kesehatan otak.

 2. Daging
 Pertama-tama pastikan jika daging yang bisa dikonsumsi benar-benar lah daging yang sehat, bebas dari penyakit seperti anthrax, dll. Daging tak dgn lemak yakni daging yang paling baik untuk ibu hamil dan bayinya.
 Daging yang disarankan utk dikonsumsi ialah ayam dan sapi lantaran mengandung protein. Disaat mengkonsumsi daging, daging harus memang lah dimasak matang (well done), tidak boleh setengah matang apalagi mentah, sebab kemungkinan ada resiko terkena bakteri dan parasit daging seperti toxoplasma, listeria monocytogenes atau salmonella. Sedangkan daging olahan seperti sosis atau burger diperbolehkan tetapi juga tetap harus dalam keadaan matang.

 3. Ikan
waktu ini terdapat kekhawatiran dari masyarakat untuk mengkonsumsi ikan dikarenakan adanya zat merkuri dari pencemaran laut dan sungai. Untuk mengurangi kekhawatiran tersebut, pilihlah ikan yang ukurannya tidak gede dan usianya tidak tua. Lantaran semakin gede dan lanjut usia ikan maka zat merkuri yang dikonsumsi si ikan semakin tak sedikit.
 Ikan yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil adalah ikan salmon, ikan sardin dan mackerel, dikarenakan mengandung protein dan omega-3 serta kandungan merkuri nya lebih rendah dari ikan type lainnya. Disarankan hanya mengonsumsi ikan salmon paling banyak 12 ons perminggu. Ikan juga dikonsumsi dalam keadaan benar-benar matang, tidak disarankan mengkonsumsi ikan mentah seperti pada makanan Jepang, sushi dan sashimi. Ikan yang tidak boleh dikonsumsi yaitu ikan hiu dan ikan lain yang hanya diasap.

 4. Kacang-kacangan
 Kacang-kacangan seperti kacang kedelai mengandung omega-3, magnesium dan vitamin B12 yang berguna utk pertumbuhan syaraf, otak dan kesehatan mata. Sedangkan kacang buncis, mengandung protein dan serat yang baik untuk pencernaan. dan kacang polong mengandung vitamin K yang berguna untuk pembekuan darah dan kesehatan tulang.
 Walnut, salah satu kategori kacang-kacangan serta mampu dimanfaatkan buat kudapan dan bahan salad pun mengandung omega-3. Kacang-kacangan dalam bentuk selai juga baik dikonsumsi dikarenakan mengandung protein dan vitamin B. Tapi tentunya pastikan selai kacang yang dikonsumsi yakni produk organik atau tidak memanfaatkan pengawet dan pewarna.

 5. Sayuran warna hijau
 Sayuran berwarna hijau seperti bayam, kangkung, brokoli, sawi hijau, daun katuk, dll pas untuk ibu hamil lantaran mengandung vitamin A, K, C, zat besi dan folat, yang dibutuhkan perempuan semasa hamil. Hanya yang perlu diingat, konsumsi sayuran warna hijau ini dalam bentuk matang bukan dalam bentuk mentah atau yg ialah lalapan.

 6. Sayuran warna lain
 Sayuran berwarna lain seperti merah (tomat), kuning/oranye (wortel, jagung), putih (bawang putih, bawang bombay, kentang), ungu (bit, kol ungu) pun baik untuk perempuan hamil. Karena sayuran beberapa warna ini mengandung vitamin, mineral, antioksidan, anthocyanis, lycopene dan betakaroten yang berguna utk mencegah kerusakan sel, mengurangi dampak kanker, sakit jantung, stroke, kesehatan mata dan meningkatkan daya tahan tubuh.
Konsumsi sayur berwana kuning atau oranye pula sanggup menjaga keindahan kulit. Seperti sayuran warna hijau, sayuran warna lain pun sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan matang atau dimasak. Buat ibu hamil penderita maag, tidak disarankan konsumsi timun. Timun hanya dapat dikonsumsi oleh ibu hamil yang tidak menderita maag, dengan catatan dikupas bersih kulitnya untuk menghindari sanggup menjadi si bayi terkena hydrosepalus.

dr rochelle skin expert
Tak Hanya bahan makanan yang sehat, higienis dan bergizi, yang perlu diutamakan sebetulnya yakni menu makanan ibu hamil. Menu makanan harus memenuhi kriteria empat sehat lima sempurna dalam makanan sehari. Elemen tersebut karena didalam makanan ibu hamil harus memenuhi 5 unsur utama merupakan protein, kalsium, besi, asam folat dan vitamin C, dengan porsi makanan lebih banyak sayuran dan buah daripada karbohidrat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog